Senin, 08 Desember 2008

“Kota Pempek” giliran kota kedua… (part-3) Desember 8, 2008 oleh andibasopawiloi

Suasana lomba debat tentang APBN Tk SMA 2008 di Palembang
Suasana lomba debat tentang APBN Tk SMA 2008 di Palembang
Jika Jakarta tahun lalu sudah menjadi destinasi Olimpiade Membaca APBN Tk SMA 2008, justru Kota “Pempek” Palembang, tahun ini baru pertama kali menjadi tuan rumah. Animonya? Woooowww…, sungguh luar biasa..!!
Sebelum event di Palembang kami gelar, terlebih dahulu kami hadir di Palembang tanggal 28 Oktober 2008 untuk mengadakan technical meeting, yang dilaksanakan di gedung Graha Pena, kantor Harian Sumatera Ekspres Grup, Jalan Kolonel Berlian. Ruang rapat harian Sumatera Ekspres yang berukuran 5 x 6 meter persegi, tak cukup menampung calon peserta Olimpiade Membaca APBN yang berjubel memenuhi arena technical meeting.
Dan, event di Palembang kemudian kami gelar pada tanggal 17 – 18 November 2008, berlokasi di aula Kantor Wilayah Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Selatan, Jl. Kapten Rivai. Tiga puluh delapan tim debat dari 22 SMA se-Palembang plus 28 karya artikel dari 14 SMA, mengikuti kegiatan ini. Total ada 142 peserta yang tampil, 100 suporter, serta 36 guru pendamping ikut terlibat.
Duo Laely n Andi dari unit event organizer Harian Sumatera Ekspres, yang menjadi sekondan kami sebagai panitia lokal, betul-betul sangat membantu kelancaran acara di Palembang yang didukung penuh oleh Sumatera Ekspres Grup ini. Tampil sebagai juara 1 – 3 lomba menulis artikel di Palembang adalah Resty Widyanty (SMA Plus Negeri 17), Nyayu Fathonah (SMAN 2), dan Sabina Anjani (SMAN 6).
Sementara peringkat 4 – 10 masing-masing diduduki oleh Melly Afrissyah (SMAN 6), Gita Rahmi (SMAN 3), Ayu Prestian (SMAN 3), Mgs. M Tanthowi Tom (SMA Plus Negeri 17), Dian Purnama Sari (SMA Nurul Qomar), Fariddy Muhammad (SMAN 1), dan Maya Utami (SMAN 3).
Sedangkan penguasa lomba debat adalah SMAN 6 (Juara 1), SMAN 19 (Juara 2), dan SMAN 21 (Juara 3). Sementara peringkat 4 – 10 direbut oleh tim dari SMA Plus Negeri 17, SMAN 3, SMAN 1, SMAN 21, SMAN 4, SMA Xaverius 4, dan SMAN 3.
Kelar acara di hari kedua, saya pun sempatkan mampir membeli oleh-oleh berupa Pempek Candy di Jalan Sudirman, tepatnya satu kompleks dengan Hotel Anugerah, tak jauh dari tempat saya dan kawan-kawan menginap di hotel Sanjaya.
Selasa (18/11) malam itu juga saya bersama Kukuh Sanyoto, kolega saya di kantor, kembali ke Jakarta, untuk bersiap esok (19/11) siang harinya terbang ke Pekanbaru guna acara serupa. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar