Selasa, 25 November 2014

Rapat Bareng Gubernur, Jokowi Putuskan Naikkan Target Pembangunan Bendungan

Bogor,- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika bersama para gubernur di Istana Bogor.
Di sela-sela pertemuan dengan sejumlah gubernur, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk meningkatkan jumlah bendungan yang akan dibangun pemerintah dalam lima tahun mendatang.

Mulanya, pemerintah menargetkan pembangunan 30 bendungan baru. Namun, atas permintaan para gubernur, Jokowi memutuskan untuk menambahnya menjadi 49 bendungan.
"Misalnya kami ingin, dalam 5 tahun akan ada 30 bendungan. Tapi semuanya ingin bendungan sehingga kurang. Maka kami putuskan untuk bangun sampai 49 bendungan," ujar Jokowi di sela-sela pertemuannya dengan para gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11/2014).
Jokowi mengungkapkan pertemuan yang kedua kalinya dilakukan bersama gubernur itu sangat penting untuk mensinergikan rencana pusat dan daerah. Dia bahkan merencanakan pertemuan seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap bulannya.
Ke depannya, Jokowi juga berencana untuk melakukan pertemuan serupa dengan para wali kota dan bupati.
"Kami ingin dapatkan masukan keinginan provinsi, kabupaten, kota seperti apa," ucap Jokowi.
Hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih menggelar pertemuan bersama gubernur. Seluruh gubernur diminta memaparkan rencana pembangunan di daerahnya. Jokowi ingin agar rencana-rencana tersebut bisa berjalan beriringinan dengan rancangan pembangunan yang ditetapkan oleh Bappenas. (ABS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar