Jumat, 19 Desember 2014

Anggota PMR Bulukumba Sebanyak 55 Orang Bertolak ke Pangkep



BERFOTO. Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Marlina berfoto dengan siswanya yang akan berangkat ke Kabupaten Pangkep mengikuti Jambore tingkat provinsi. (foto: NINDAR ROSMAWAN / RADAR SELATAN)
BERFOTO. Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Marlina berfoto dengan siswanya yang akan berangkat ke Kabupaten Pangkep mengikuti Jambore tingkat provinsi.



Media Pembaharuan Bulukumba,- Sebanyak 55 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Cabang Bulukumba akan berangkat ke Kabupaten Pangkep, Kamis, 25 Desember mendatang untuk mengikuti Jambore tingkat provinsi.

“55 anggota PMR berasal dari 23 sekolah baik PMR Mula SD, PMR Madia SMP dan PMR wira SMA,” kata Nurdin Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) relawan PMR sekaligus ketua kontingen, kepada Wartawan, Kamis, 18 Desember.

Dia menjelaskan, kegiatan di sana berupa lomba Jambore masing-masing, traveling, kepalang merahan, pertolongan pertama, kepemimpinan, remaja sehat, donor darah dan siaga bencana. Kemudian lomba cabang olahraga antaranya, catur, futsal dan bakia. Sedangkan dalam bidang kesenian, lomba majalah dinding (Mading) dan menari.

“Adapun lomba yang dipersiapkan sebagai ajang persahabatan dengan forum komunikasi yakni pelatihan jurnalistik,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Nurdin pemusatan latihan mulai 10 hingga 20 November dan lanjut 16 hingga 22 Desember guna mempermantap laga pada lomba,” tandasnya.

Dia mengaku kalau jambore di kabupaten itu dilaksanakan 2011 silam diadakan dua tahun sekali sedangkan di provinsi diadakan tiga tahun sekali dan di tingkat nasional empat tahun sekali.

“Siswa atau anggota PMR yang kami ikutkan itu sebelumnya sudah melalui seleksi di kantor PMR cabang Bulukumba,” bebernya.

Sementara itu, Marlina guru pembina PMR SDN 2 Terang-terang mengaku sebanyak empat orang siswanya akan berangkat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami sekarang masih melakukan latihan pemantapan PMR dalam memberikan bimbingan yang lebih intensif lagi,” tutup Marlina. (A.Wahida).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar