Rabu, 10 Desember 2014

Selama Operasi Zebra Kendaraan Ditilang 417 diKepolisian Jeneponto


Media Pembaharuan Jeneponto,- Operasi Zebra yang dilaksanakan selama dua pekan cukup mencengangkan. Ratusan pengendara motor dan mobil ditindak dengan penyerahan bukti pelanggaran (Tilang).
Selain melakukan razia dibeberapa pos lantas, petugas juga menyasar titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran yang ditindak yakni tidak menggunakan kelengkapan kendaraan seperti helm dan kaca spion, melawan arus, dan tak memakai safety belt.
417 Kendaraan Ditilang"Totlnya, 417 tilang yang kita keluarkan selama operasi Zebra, baik motor maupun mobil. Untuk teguran ada  41 pengendara," kata Kasatlantas Polres Jeneponto, AKP Mustafa Sani kepada Upeks, Selasa (9/12).Mustafa merincikan, pelanggaran bagi pengendara roda dua didominasi oleh pengemudi yang tidak memakai helm dengan jumlahnya mencapai 168 tilang. 
Disusul tilang bagi pengendara yang mewalawan arus sebanyak 37.Selanjutnya, 48 tilang pengendara yang menghentikan kendaraan sembarangan tempat. Untuk kendaraan roda empat, lanjut Mustafa Sani berjumlah 27 tilang. Diantaranya,pelanggaran tidak memakai safety belt sebanyak 16, kelengkapan surat-surat kendaraan mencapai 107,  delapan pengemudi kedapatan melanggar rambu lalu lintas. Kemudian ada 5 mobil yang ditilang lantaran membawa muatan lebih.
Selanjutnya pengendara yang membawa mobil dengan tidak wajar mencapai 4 tilang dan pengemudi yang memacu mobilnya dengan melebih kecepatan normal ada 3 tilang."Kebanyakan tilang pengendara roda dua yang tak pakai helm. Padahal kita sudah terus sosialisasikn manfaat penggunaan helm," tandasnya. (ABS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar