Senin, 15 Desember 2014

Mizar Roem Ajak Pelajar dan Mahasiswa di Sinjai Manfaatkan Media Sosial Secara Sehat

Media Pembaharuan Sinjai,- Ketua DPD KNPI Susel Mizar Rahmatullah Roem memberikan materi Motivasi dan Manfaat Sosial Media pada Pelatihan Jurnalistik Akhir Tahun di aula Hotel Rofina Sinjai, Sabtu (13/12). Mizar mengajak puluhan peserta pelatihan yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam berkreasi.
"Untuk mencapai sukses harus melalui proses belajar yang dibarengi upaya yang sungguh-sungguh, bersungguh-sungguh dalam berkarya dan tentunya harus bersabar," ujar Mizar di hadapan puluhan peserta.
Mizar juga mengajak peserta pelatihan untuk memanfaatkan media sosial secara sehat. "Sekarang ini, media sosial memberi ruang luas bagi kita untuk menulis, tapi tulislah yang baik dan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.
Pelatihan Jurnalistik Akhir Tahun 2014 ini digelar oleh Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) bekerjasama DPD KNPI Sinjai. Sedikitnya 70 mahasiswa dan pelajar SMA sederajat ikut menjadi peserta.
Pelatihan bertema "Meningkatkan Minat Menulis Kaum Muda Yang Berkarakter dan Kreatif" ini digelar sebagai upaya menggugah minat menulis bagi mahasiswa dan pelajar khususnya di Sinjai.
"Menulis sudah menjadi kebutuhan, apalagi sekarang, media online berkembang pesat, termasuk media sosial yang tentu membutuhkan giat menulis untuk mengisi ruang-ruang itu secara positif," kata Muhammad Salih, Ketua JPS Sinjai.
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai Irwan Suaib mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan bentuk pengembangan SDM khususnya di bidang media massa. "Kami berharap kegiatan pelatihan yang dikerjasamakan JPS dengan KNPI Sinjai ini bisa memberi out put positif bagi peserta dalam membuat karya-karya tulisan yang kreatif," kata Irwan Suaib. (ABS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar