Rabu, 17 Desember 2014

Cabang BPJS Bulukumba Gelar Forum Kemitraan

FORUM KEMITRAAN. Dokter Fadilah dai BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba membawakan materi dalam forum Kemitraan BPJS di Kantor Brigade Siaga Bencana (BSB) Bantaeng, Selasa 16 Desember. (foto: ASMAUN ASMI/RADAR SELATAN)
di Kantor Brigade Siaga Bencana (BSB) Bantaeng, Selasa 16 Desember.

Media Pembaharuan Bantaeng,- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bulukumba menggelar forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), Selasa 16 Desember. Kegiatan yang bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng itu berlangsung di Kantor Brigade Siaga Bencana (BSB).
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Diskes Bantaeng, dr Takudaeng, Kepala BPJS Cabang Bulukumba, Oktavianus Andi, Kepala Unit MPKP, Indira serta Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bantaeng, dr Andi Ihsan. Kegiatan ini juga diikuti sejumlah perwakilan Puskesmas, pengelola RSUD Anwar Makkatutu, Diskes, Klinik TNI/Polri serta dokter keluarga.
Dalam penyampaiannya, Kadis Kesehatan, dr Takudaeng, berharap setiap pasien yang dirawat oleh tim medis dapat ditangani tuntas di FKTP seperti Puskesmas atau klinik. Sehingga jika dimungkinkan tidak perlu dilakukan rujukan ke rumah sakit.
“Kita bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan begitu kalau bisa dilakukan penanganan pada tahap FKTP maka sebaiknya tidak perlu dirujuk,” ujarnya di hadapan peserta.
Sementara saat pemaparan materi, dr Fadillah dari BPJS membahas tentang program rujuk balik pada penyakit kronis bagi pesrta jaminan kesehatan nasional. Tujuannya adalah optimalisasi layanan primer bagi peserta dan meningkatkan kemudahan akses pelayanan kesehatan. (ABS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar