Rabu, 10 Desember 2014

RSUD Bantaeng Siapkan Ruangan Perawatan Kardiologi Penyakit Jantung


Media Pembaharuan Bantaeng,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR H Anwar Makkatutu Bantaeng, satu-satunya RS di luar Makassar miliki dokter spesialis jantung. Hal itu dikatakan, Direktur RSUD Bantaeng, Dr Sultan,M.Kes kepada Wartawan, baru-baru ini. Mengantisipasi kebutuhan, RSU Bantaeng segera dilengkapi Ruang Perawatan Khusus Kardiologi(RPK). ''Dalam waktu dekat, alat-alatnya tiba dan sudah disiapkan tujuh tempat tidur. Ruangan dilengkapi AC.
Dokter spesialisnya, Dokter Almudaih didampingi satu dokter umum yang sudah lulus Advance Trauma Cardiac Life Support (ATCLS), ujarnya. Penunjang lain, dilengkapi 12 tenaga perawat yang telah lulus Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) atau lulus tentang masalah keperawatan jantung. Dr Sultan M.Kes menambhkan, RPK bertujuan, mengantisipasi selesainya Rumah Sakit baru bertaraf internasional. Diharapkan, kelak mampu mengantisipasi perawatan intensif care coroneri unit (ICCU)atau perawatan khusus jantung.
RSUD Siapkan RPK Penyakit Jantung
Bupati Bantaeng
Terkait itu, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah,menyarankan segera dibentuk dewan khusus untuk tenaga-tenaga SDM mengantisipasi operasional Rumah Sakit bertaraf internasional. Lanjut, sejak 1 Desember 2014, kita sudah mulai merawat pasien. Tiga pasien yang bisa kita rawat pemeriksaan khusus jantung dan ada perawatan khususnya, kata Dr.Sultan, Mkes. Pasien-pasien rujukan dari selatan-selatan seperti Jeneponto,Bulukumba,Sinjai ,Selayar dan Bone yang dekat dari Sinjai. Jika mereka dirujuk ke Bantaeng tetap akan kita layani, ungkap Sultan. (ABS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar