Senin, 15 Desember 2014

Pemerintah Kabupaten Selayar Memperingati Hari Nusantara



SERAHKAN. Bupati Kepulauan Selayar, H. Syahrir Wahab, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Mardjani Sultan, menyerahakan bantuan kepada berbagai kelompok usaha dan desa pada peringatan Hari Nusantara Ke-15 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di halaman Kantor Bupati, Senin, 15 Desember. (foto: FIRMAN RMM / RADAR SELATAN)
SERAHKAN. Bupati Kepulauan Selayar, H. Syahrir Wahab, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Mardjani Sultan, menyerahakan bantuan kepada berbagai kelompok usaha dan desa pada peringatan Hari Nusantara Ke-15 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di halaman Kantor Bupati, Senin, 15 Desember.2014
 
Media Pembaharuan Selayar,- Peringatan Hari Nusantara bertujuan untuk meningkatkan kembali serta mengubah mindset bangsa Indonesia mengenai ruang hidup dan ruang juang dari matra darat menjadi matra laut. Hal tersebut sejalan dengan Visi Presiden Jokowi mengenai Poros Maritim Dunia yang diharapakan akan mewujud dalam bentuk Indonesia sebagai kekuatan maritim yang bersatu sejahtera dan berwibawa.
Demikian Sambutan seragam Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, yang dibacakan oleh Bupati Kepulauan Selayar pada Upacara Peringatan Hari Nusantara Ke-15 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin, 15 Desember.
Dikatakannya, besarnya potensi sumber daya yang terkandung di wilayah Indonesia tidak akan bermanfaat tanpa didukung pengetahuan untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikan, dimana Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi tumpuan untuk memanfaatkan potensi tersebut.
Inovasi teknologi yang dihasilkan oleh para peneliti dan akademisi harus dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang bergerak di bidang kelautan.
Sesaat sebelum amanat inspektur upacara, dilaksanakan penyerahan bantuan–bantuan yang diserahkan langsung Bupati Kepulauan Selayar, H. Syahrir Wahab, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Mardjani Sultan, kepada berbagai kelompok usaha dan desa yakni kelompok pengembangan usaha mina pedesaan, kelompok penangkapan, kelompok budidaya, bantuan usaha garam rakyat, sertifikat tanah rumah nelayan, penyerahan kartu nelayan, serta penyerahana hadian untuk peserta lomba masak serba ikan Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.
Mardjani Sultan bertindak sebagai pembaca Deklarasi Djoeanda menyampaikan, bentuk geografi Indonesia sebagai suatu negara kepulauan yang terdiri dari beribu–ribu pulau mempunyai sifat dan corak tersendiri sehingga bagu keutuhan teritorial dan untuk melindungi kekayaan negara Indonesia semua kepulauan serta laut yang terletak diantaranya harus dianggap sebagai suatu kesatuan yang bulat.
Setelah pelaksanaan Upacara Hari Nusantara, Bupati Kepulauan Selayar beserta Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar, Kajari, yang mewakili Dandim dan Kapolres, serta para Kepala SKPD menuju ke pasar TPI/PPI dalam rangka peninjauan pasar serta sarapan pagi bersama. (ABS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar