Selasa, 09 Desember 2014

Ketahanan Beras Bulog Hingga 15 Bulan

Media Pembaharuan Makassar,- Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Abdullah Djawas, mengungkapkan, jumlah stok beras yang dikuasai bulog saat ini mencapai 140 ribu ton. Jumlah tersebut cukup untuk ketahanan 15 bulan ke depan. 
"Stok beras kita aman, mencukupi untuk 15 bulan ke depan," kata Abdullah Djawas, usai bertemu Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo.,SH.,M.Si.,M.H di Kantor Gubernur, Selasa (9/12). 
Ia mengatakan, tahun ini target serapan beras bulog sekira 490 ribu ton. Namun, yang terealisasi hanya 330 ribu ton atau sekira 60 persen. 
"Kendalanya cuaca sehingga berpengaruh pada proses penggilingan. Kemudian, banyak juga pembeli dari luar provinsi yang membeli beras petani Sulsel," ujarnya. 
Terkait raskin, Abdullah Djawas mengatakan, realisasinya sudah mencapai 100 persen. "Realisasinya sudah mencapai 100 persen dan khusus untuk tunggakan-tunggakan di daerah itu sifatnya dinamis, berubah setiap harinya," jelasnya. 
Khusus untuk target tahun 2015, Abdullah Djawas mengaku masih membicarakannya. Namun ia berharap, bisa melebihi serapan tahun ini atau minimal sama dengan tahun ini. 
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta agar bulog memaksimalkan serapan beras petani. Termasuk, peningkatan kualitas.(ABS).
 
Sumber Berita: www.sulselprov.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar