Senin, 15 Desember 2014

Kepala SMAN 1 Maros Bantah Ada Pungli

Media Pembaharuan Marros,- Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Maros, Drs Muslimin ZN membantah adanya Pungutan Liar (Pungli) terhadap orang tua siswa di sekolahnya.
SMAN 1 Maros“Kami memang memungut dana kepada orang tua siswa yang dianggap mampu untuk diposkan kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (APBS) untuk menunjang kinerja para guru yang bekerja diluar jam sekolah,” bantahnya saat ditemui, Senin (15/12/2014),
Menurutnya, pihak sekolah sesuai permintaan komite menyusun program beserta anggarannya untuk tahun 2015 mendatang dimana jika disetujui oleh komite, maka program tersebut berjalan dan jika tidak maka akan dihapuskan.
“Kami diminta oleh komite untuk menyusun program dan juga anggarannya, kalau dianggap tidak penting boleh dicoret oleh mereka, jadi tidak ada pemaksaan,” ujarnya.
Sebelumnya, salah seorang orang tua siswa menuding pihak sekolah telah melakukan praktek Pungli kepada siswa, meskipun telah ada Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dan dana gratis sudah didapatkan dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar