Senin, 08 Desember 2014

Hari Jadi Bantaeng ke-760 Bupati Bantaeng mengungkapkan, sebuah hari yang sangat bersejarah

Media Pembaharuan Bantaeng,- Hari Jadi Bantaeng ke-760 yang diperingati Minggu (7/12) berlangsung sederhana di Gedung Balai Kartini, Bupati Bantaeng Prof.DR.Ir.H.M.Nurdin Abdullah,M.Agr, mengungkapkan, hari ini merupakan sebuah hari yang sangat bersejarah karena berusia 760. Sebuah perjalanan panjang untuk bangkit dengan memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki.Kita semua yang hadir menjadi saksi sejarah, Bantaeng dengan pasang surut dinamika perkembangannya secara perlahan berakselerasi untuk maju dan berkembang guna mengembalikan kejayaan yang pernah dicapai pada masa lalu
Photo Bupati Bantaeng
Oleh karena itu mengawali momentum strategis ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam terkhusus kepada Gubernur Sulsel. HUT kali ini sengaja sederhana, karena baru tahun ini juga kami baru menjadi tuan rumah PORDA dan sukses. Meski sederhana tapi beberapa rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan,memberikan kesan yang sangat luar biasa terhadap kesiapan yang kita lakukan. Termasuk lomba menghias isteri dan menggendong istri dan ini yang membuat para istri bahagia,ungkap Nurdin Abdullah. Kerjasama tim adalah modal,serta menjaga silaturahim adalah kekompakan yang perlu dijaga karena adalah pondasi yang sangat dibutuhkan oleh daerah, harapnya.
Nurdin Abdullah juga melaporkan, Bantaeng wilayah kecil penduduknya juga tidak besar sehingga anggaran belanja modal Bantaeng juga kecil. Akibatnya, memeras otak.membangun kerjasama kemana-mana bahkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, kita terpaksa harus keluar meminta dan memohon. Mungkin ini hasil dari mulung tetapi mulung yang professional, ternyata hasil mulung kita bisa hadirkan pelayanan, yang dampaknya bisa menurunkan angka kematian, tandasnya. HUT kemarin dihadiri Mantan Bupati Bantaeng,Bupati Jeneponto,Asisten lll Prov Sulsel,anggota DPRD Provinsi Sul-Sel,Ketua DPRD Bantaeng, SKPD, unsur Muspida, tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh pers.
Disamping itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan penghargaan kepada para tokoh yang berperan dalam pembangunan Bantaeng. Prosesi ini ditandai dengan penyematan peniti emas yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Bantaeng Prof.DR.Ir.H.M.Nurdin Abdullah M.Agr, pada perayaan " Hari Jadi Bantaeng Ke -760 " . Ahad, 07/12/2014 di Balai Kartini Bantaeng. Diantara tokoh yang dinugerahi adalah Bidang Pendidikan, Zainal Abidin Mantan Kepsek SPGN Bantaeng, Bidang Sejarah, Karaeng Latippa, Bidang Kesehatan, Anis Anwar Makatutu, Bidang Pembangunan Hj.A.Sugiarti Mangun Karim, Bidang Pemerintahan, Prof.Syamsu Alam, SKPD Berprestasi,Sekda Kab Bantaeng, H.Abd.Gani dan Camat Berprestasi, A.Mappatoba Camat Bantaeng. (ABS).
Photo Sekda Bantaeng
Photo Camat Bantaeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar