Rabu, 31 Desember 2014

Infokom Pangkep Bagikan “Rejeki” untuk Wartawan

Media Pembaharuan Pangkep,- Usai menggelar kegiatan konfrensi pers Bupati Pangkep, Dinas Perhubugngan dan Infokom Kabupten Pangke membagikan sejumlah amplop berisi uang kepada wartawan. Amplop yang berisi uang satu juta rupiah itu dibagikan dengan alasan pembinaan pers. Bidang infokom menganggarkan Rp50 juta untuk pembinaan pers dalam RKA tahun ini.
Anehnya, didaftar yang ditanda tangani para wrtwan disebutkan angka Rp700 ribu. Sedikitnya 20 orang wartawan yang bertanda tangan dan menerima amplop ini.
Uang Kenaikan BBMKepala Bidang Infokom, Idham Latif berujar ringan bahwa dana tersebut rejeki buat para pewarta. “Rejeki ini dinda,” ucap Idham.
Kegiatan jumpa pers yang dilaksanakan sekira tiga jam ini juga membatasi wartawan untuk bertanya langsung kepada bupati. Hanya satu sesi pertanyaan dan tiga orang pewarta yang diberikan kesempatan bertanya. Singkatnya waktu tanya jawab ini karena Infokom juga merangkaikan kegiatan yang seharusnya untuk wartawan ini untuk pemutaran film dokumenter.
Selain itu, meski menggunakan dana pembinaan pers, Infokom Pangkep juga mengundang sejumlah SKPD. Kehadiran para pimpinan SKPD ini terlihat tidak banyak memberikan masukan. Jawaban Idham atas kehadiran para pimpinan SKPD ini juga terkesan tidak nyambung.
“Ini kan bagian dari desiminasi informasi,” ujarnya singkat. (ABS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar